Hubungi kami:


(0285) 423223

(0285) 423223-303

Dorong Inovasi Masyarakat melalui Penghargaan Krenova Kota Pekalongan Tahun 2019

15-03-2019 09:20:13

Pemerintah Kota Pekalongan kembali memberikan penghargaan kepada masyarakat Kota Pekalongan yang berhasil menciptkan karya inovatif dan kreatif yang bernilai ekonomi. Hal ini dilakukan dalam rangka mewujudkan masyarakat Kota Pekalongan yang sejahtera dan berdikari dan sebagai upaya peningkatan kreativitas dan inovasi masyarakat dengan memberikan apresiasi/penghargaan kepada inventor terbaik di bidang ilmu pengetahuan, teknologi dan inovasi. Hal ini disampaikan oleh Kepala Bappeda Kota Pekalongan, Ir. Anita Heru Kusumorini, M.Sc dalam acara "Sosialisasi Pelaksanaan Anugerah Kreativitas dan Inovasi (Krenova) Masyarakat Kota Pekalongan Tahun 2019" pada Jumat, 1 Maret 2019.

Secara umum Anugerah Kreativitas dan Inovasi atau disebut juga Lomba Krenova Kota Pekalongan rutin diselenggarakan setiap tahun dengan peserta lomba merupakan masyarakat Kota Pekalongan baik pelajar SMA/SMK, mahasiswa, dan masyarakat umum non akademisi yang dilakukan secara perorangan maupun kelompok. Karya yang diusulkan adalah murni hasil kreativitas dan inovasi , mudah diadopsi dan diaplikasikan dalam skala rumah tangga, menggunakan bahan baku berbasis lokal dan ramah lingkungan, serta mempunyai manfaat yang berkelanjutan. Dalam sosialisasi yang mengundang segenap unsur masyarakat dari LPM/BKM, kelurahan dan kecamatan serta lembaga penelitian dan pengembangan perguruan tinggi, disampaikan mekanisme pengajuan dan pedoman penulisan usulan (Baca juga: Pelaksanaan Anugerah Kreativitas dan Inovasi Masyarakat (Krenova) Kota Pekalongan Tahun 2019).

Setiap usulan Krenova akan diseleksi secara cermat oleh Tim Penilai mulai dari seleksi administrasi, penilaian lapangan, uji publik dan penetapan pemenang. Kemudian produk kreatif dan inovatif dari pemenang Krenova juga berkesempatan mengikuti Pameran Inovasi dan Kreativitas Kota Pekalongan dan Pameran Produk Inovasi Provinsi Jawa Tengah. Harapannya produk kreatif dan inovatif dapat dilakukan hilirisasi dan komersialisasi sehingga mendorong ekonomi lokal dan secara tidak langsung meningkatkan daya saing dan ekonomi Kota Pekalongan.