Hubungi kami:


(0285) 423223

(0285) 423223-303

Diseminasi Hasil Penelitian

Pengembangan dan Penerapan IPTEK merupakan ujung tombak keberhasilan pembangunan sebuah wilayah. Hasil-hasil penelitian dan pengembangan perlu didiseminasikan untuk penerapan lebih lanjut oleh para pengguna teknologi dan inovasi daerah. Kendala yang selama ini dihadapi antara lain adalah kurangnya publikasi dan diseminasi hasil penelitian dan pengembangan untuk diaplikasikan lebih lanjut.

Kegiatan kelitbangan sesuai Permendagri 17 tahun 2016 terbagi atas  : Kelitbangan Utama terdiri dari : Penelitian, pengkajian, pengembangan, perekayasaan, penerapan, pengoperasian dan evaluasi kebijakan serta Kelitbangan Penunjang terdiri dari : fasilitasi, advokasi, asistensi, supervisi dan edukasi. Salah satu maksud Kegiatan tersebut adalah dapat menjadi dasar terciptanya inovasi. Pemerintah Kota Pekalongan melalui Kantor Riset, Teknologi dan Inovasi Kota  Pekalongan  memfasitasi proses Diseminasi dari hasil penelitian, pengembangan dan penerapan IPTEK, agar hasil tersebut dapat dimanfaatkan oleh pemerintah, masyarakat umum dan kalangan industri.

Dengan demikian akan diperoleh dua manfaat sekaligus yaitu nilai tambah di masyarakat dan nilai tambah bagi lembaga usaha yang mendayagunakan teknologi tersebut.

Panduan lengkap Panduan Diseminasi Hasil Penelitian dan Inovasi Tahun 2016 dapat diunduh pada tautan di bawah ini:

Panduan Diseminasi Hasil Penelitian dan Inovasi Tahun 2016

 

[UPDATE]

 

Kegiatan Diseminasi telah dilaksanakan antara tanggal 17 sampai dengan 27 Oktober 2016 (Baca juga: Ristekin Gelar Diseminasi Hasil-hasil Penelitian dan Inovasi Kota Pekalongan Tahun 2016).

Rangkaian kegiatan dan informasi seputar kegiatan diseminasi yang telah dilaksanakan dapat diunduh pada tautan di bawah ini:

Rekapitulasi Kegiatan Desiminasi Hasil Penelitian dan Inovasi Tahun 2016